5 Hal yang Paling Ditakuti Saat Liburan, Apa Itu?

24 Juli 2017


Liburan itu selalu terkesan menyenangkan. Foto di tempat yaang indah. Unggah foto selfie di sosial media. Check-in di tempat yang keren hingga membuat banyak teman-teman iri.

Memang benar liburan pasti menyenangkan tapi banyak orang lupa bahwa liburan juga butuh kerja keras dan usaha. Belum lagi tak sedikit peristiwa tidak menyenangkan sering kali terjadi di tengah masa liburan.

Berikut beberapa kisah tidak menyenangkan selama liburan yang sering dihadapi para pelancong.

1. Kangen Rumah

Kalau di negeri orang baru terasa bahwa makanan dan minuman paling enak adalah masakan Indonesia. Biar menginap di hotel bintang 5 sekali pun tetapi tidur paling nyenyak adalah di kamar sendiri. Belum lagi didera kangen keluarga dan teman.

Kadang tak terasa air mata menetes karena menahan rindu. Inilah pentingnya liburan agar kita lebih menghargai apa yang kita miliki.

2. Lelah

Lelah dan kangen rumah biasanya mulai mendera di hari 3 dan seterusnya. Kalau sudah lelah, tempat seindah apa pun akan terasa hambar. Apalagi ditambah bosan.

Bayangkan tempat atraksi turis itu tidak banyak berbeda satu sama lain. Bangunan tua atau bersejarah, pantai, pertunjukan, dan restoran. Setiap hari kita disuguhi hal yang kesannya "itu-itu saja".

3. Kecopetan atau Kehilangan Barang Penting

Ini peristiwa yang paling dihindari dan ditakuti untuk terjadi. Tapi yang namanya 'celaka' bisa terjadi di mana dan kapan saja. Kita harus siap menghadapinya. Tentu tindakan pencegahan adalah hal yang penting.

4. Kehabisan Uang

Liburan kadang kita keasyikkan menghamburkan uang. Tidak tahan melihat barang bagus, oleh-oleh, makan enak, akhirnya tak terasa uang menipis. Menipis sebelum waktunya.

Bayangkan ketika hari-hari terakhir ternyata kita butuh beli sesuatu yang penting seperti tiba-tiba sakit dan butuh ke dokter dan beli obat.

Sering juga harga tiket pertunjukan, transportasi, masuk museum atau tempat atraksi lainnya ternyata sudah naik harga. Jadi lebih mahal dari yang diperhitungkan. Kalau kata orang Jakarta, “manyun deh”.

5. Berita duka dari rumah

Berita duka saat liburan bisa jadi adalah kenangan pahit. Baik berita bencana, sakit, termasuk meninggal dunia. Saat-saat santai dan menyenangkan harus berubah menjadi cerita buruk. Belum lagi harus mengurus segala sesuatu misalnya bila harus mendadak pulang ke rumah. Kita harus mencari tiket pulang dengan perasaan gelisah.

Kami acap kali menemui pelancong yang hanya bisa menangis tersedu-sedu karena menerima berita buruk tentang keluarga atau temannya.

Terpenting adalah berdoa sebelum berangkat liburan agar selama perjalanan selalu dihindari dari hal buruk. Tentu persiapan yang paling penting. Perhitungkan sedetil mungkin segala kebutuhan. Apalagi jika bersama anak-anak dan orang tua. (sumber:kompas.com)




Baca juga
24 Juli 2017
Intip Destinasi Liburan yang Paling Banyak Dicari di Dunia
Anda mungkin beruntung pernah melakukan perjalanan keliling dunia, mulai dari Paris sampai dengan Islandia. Namun, ternyata ada satu negara di Eropa yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya, dan paling banyak dicari untuk destinasi wisata atau liburan, yaitu Kroasia.

24 Juli 2017
Lima Cagar Alam Terbaik di Dunia
Beberapa tempat di bumi ada yang tidak boleh dikunjungi oleh manusia. Bukan karena tempat itu berbahaya atau mengerikan, melainkan di sana tempat tinggalnya satwa liar maupun tumbuhan langka yang hampir punah.

24 Juli 2017
5 Kiat Jitu Agar Liburan Berjalan Lancar
Traveling tak hanya menjadi gaya hidup, tetapi kebutuhan. Melakukan perjalanan dibutuhkan untuk menghindar sejenak dari rutinitas, serta relaksasi tubuh dan pikiran.

24 Juli 2017
Ada Pulau Cantik di Perbatasan Batam-Singapura
Batam merupakan salah satu daerah favorit untuk wisata bahari. Ada banyak pulau dan pantai yang cantik di sini, salah satunya adalah Pulau Putri. Pulau ini berbatasan langsung dengan Singapura.

24 Juli 2017
Lima hal yang Sebaiknya Tidak Disentuh di Pesawat
Bawalah pembersih tangan sanitizer ketika berada di sebuah bandara atau pesawat. Sebuah tim ahli mikrobiologi memeriksa pesawat, mereka menemukan bahwa meja di pesawat lebih kotor daripada toilet.

18 Juli 2017
5 Jalan Rahasia di Italia yang Jadi Destinasi Wisata Alternatif
Banyak jalan menuju Roma, itulah ungkapan pepatah yang setidaknya menggambarkan kota di negeri pizza ini memiliki banyak jalan-jalan kecil yang bersejarah. Sebagai kota ketiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di Uni Eropa setelah London dan Paris, Roma ternyata menyimpan kekayaan kultural berupa jalan dan ruang terbuka yang dilengkapi banyak bangunan bergaya art deco.

Lihat juga

Pembayaran

  • BCA
  • Transfer Bank ke Rekening
    Bank BCA KCU Alam Sutera
    AC # 6040-384-284 #
    AN # PT. Nabolas Teknologi Indonesia #

  • MANDIRI
  • Transfer Bank ke Rekening
    Bank Mandiri Cabang Alam Sutera
    AC # 164.000.1975.046 #
    AN # PT. Nabolas Teknologi Indonesia #

  • CREDIT CARD
  • Transaksi Kartu Kredit Anda aman! Kami terdaftar pada Pembayaran Online Veritrans (Visa Global Registry of Service Providers)

  • BCA KlikPay
  • BCA KlikPay adalah cara bayar belanja online yang praktis, terpercaya dan otomatis ter-verifikasi untuk Polis ACA
    Login dan Password akan diberikan via Email dan Whats App atau SMS dari nomor 08522-0022-884

Customer Services

  •  Mobile 08522 0022 884
  •  Mobile 0819 11028 884
  •  Whats App 08522 0022 884
  •  Email CS: klikpremi@gmail.com
  •  Email Admin: admin@klikpremi.com

Tentang Kami

Kami adalah agen asuransi kerugian yang terpercaya di Indonesia.  Kami menjual asuransi perjalanan, kendaraan, kesehatan, kecelakaan, properti dan tanggung gugat untuk Individu/Perusahaan.

PT. Nabolas Teknologi Indonesia
Senin-Jumat 09.00 - 18.00
Ruko Golden Boulevard BSD City D-06
Serpong, Tangsel -15322

Sabtu-Minggu 09.00 - 17.00
Regency Melati Mas Blok E10/11
Serpong, Tangsel -15323

Copyright © 2016 - PT. Nabolas Teknologi Indonesia All Rights Reserved

DMCA.com Protection Status