Lima hal yang Sebaiknya Tidak Disentuh di Pesawat

24 Juli 2017


Bawalah pembersih tangan sanitizer ketika berada di sebuah bandara atau pesawat. Sebuah tim ahli mikrobiologi memeriksa pesawat, mereka menemukan bahwa meja di pesawat lebih kotor daripada toilet.

Hal ini jangan membuat Anda khawatir, dan membuat Anda tidak jadi bepergian. Namun, dengan informasi ini Anda bisa menjaga diri Anda agar terhindar dari kuman yang ada di pesawat dan bandara. Berikut lima tempat yang sebaiknya tidak disentuh di pesawat.
 
Meja lipat

Peneliti dari University of Arizona meneliti meja lipat di pesawat. Hasilnya, mereka menemukan 60 persen meja lipat mengandung bakteri yang kotor, termasuk E. coli dan MRSA, yang fatal ketika tersentuh. Di sisi lain, hanya 11 persen bakteri ditemukan di kereta bawah tanah New York.

Majalah di Pesawat

Ketika Anda melihat-lihat majalah di pesawat, mungkin terlihat tidak bahaya, namun peneliti menunjukkan bahwa itu adalah cara jitu untuk terkena bakteri.

Para ahli dari Drexel Medicine, sistem kesehatan yang terkait dengan Philadelphia Drexel University College of Medicine, menunjukkan bahwa ratusan orang mungkin menyentuh majalah di pesawat yang jarang diganti.

"Satu-satunya saat mereka mendapatkan majalah bersih, ketika mereka melihat majalah yang baru terbit," kata para ahli.

Selimut dan bantal

Salah satu pramugari sebuah maskapai menegaskan mimpi terburuk Anda adalah ketika disediakan selimut dan bantal yang tidak selalu dicuci, bahkan ketika Anda menerimanya sambil terbungkus plastik.

Howarth-Wilson mengatakan selimut dan bantal tidak harus menjadi perhatian besar bagi wisatawan. Penyelidikan 2007 Wall Street Journal menemukan bahwa penerbangan selalu membersihkan selimut mereka setiap lima sampai 30 hari, atau ketika diperlukan.

Kamar mandi

Kamar mandi adalah surga bagi kuman, tapi menurut sebuah studi, tempat terburuk di kamar mandi adalah tombol flush. Selain itu, kursi toilet dan kunci kamar mandi juga merupakan tempat terkotor di kamar mandi.

Wilson-Howarth mengatakan solusinya sederhana, "cuci tangan Anda dengan sabun dan air setelah dari kamar mandi, ia juga memberi catatan bahwa gel pembersih alkohol tidak bisa mengganti cuci tangan. Hal ini karena gel pembersih alkohol tidak membersihkan kuman seperti mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Keran air

Kurangnya kelembapan di udara kabin dapat menyebabkan Anda ingin minum terus-menerus. Sebuah studi menunjukkan tempat penyimpanan air di pesawat, sebagai tempat bersarangnya kuman, kedua setelah meja lipat. Para peneliti menemukan 1.240 koloni unit per inci persegi, peringkat itu lebih kotor dari permukaan kamar mandi atau kursi.    (sumber:viva.co.id)




Baca juga
24 Juli 2017
5 Hal yang Paling Ditakuti Saat Liburan, Apa Itu?
Liburan itu selalu terkesan menyenangkan. Foto di tempat yaang indah. Unggah foto selfie di sosial media. Check-in di tempat yang keren hingga membuat banyak teman-teman iri.

24 Juli 2017
Intip Destinasi Liburan yang Paling Banyak Dicari di Dunia
Anda mungkin beruntung pernah melakukan perjalanan keliling dunia, mulai dari Paris sampai dengan Islandia. Namun, ternyata ada satu negara di Eropa yang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya, dan paling banyak dicari untuk destinasi wisata atau liburan, yaitu Kroasia.

24 Juli 2017
Lima Cagar Alam Terbaik di Dunia
Beberapa tempat di bumi ada yang tidak boleh dikunjungi oleh manusia. Bukan karena tempat itu berbahaya atau mengerikan, melainkan di sana tempat tinggalnya satwa liar maupun tumbuhan langka yang hampir punah.

24 Juli 2017
5 Kiat Jitu Agar Liburan Berjalan Lancar
Traveling tak hanya menjadi gaya hidup, tetapi kebutuhan. Melakukan perjalanan dibutuhkan untuk menghindar sejenak dari rutinitas, serta relaksasi tubuh dan pikiran.

24 Juli 2017
Ada Pulau Cantik di Perbatasan Batam-Singapura
Batam merupakan salah satu daerah favorit untuk wisata bahari. Ada banyak pulau dan pantai yang cantik di sini, salah satunya adalah Pulau Putri. Pulau ini berbatasan langsung dengan Singapura.

18 Juli 2017
5 Jalan Rahasia di Italia yang Jadi Destinasi Wisata Alternatif
Banyak jalan menuju Roma, itulah ungkapan pepatah yang setidaknya menggambarkan kota di negeri pizza ini memiliki banyak jalan-jalan kecil yang bersejarah. Sebagai kota ketiga yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di Uni Eropa setelah London dan Paris, Roma ternyata menyimpan kekayaan kultural berupa jalan dan ruang terbuka yang dilengkapi banyak bangunan bergaya art deco.

Lihat juga

Pembayaran

  • BCA
  • Transfer Bank ke Rekening
    Bank BCA KCU Alam Sutera
    AC # 6040-384-284 #
    AN # PT. Nabolas Teknologi Indonesia #

  • MANDIRI
  • Transfer Bank ke Rekening
    Bank Mandiri Cabang Alam Sutera
    AC # 164.000.1975.046 #
    AN # PT. Nabolas Teknologi Indonesia #

  • CREDIT CARD
  • Transaksi Kartu Kredit Anda aman! Kami terdaftar pada Pembayaran Online Veritrans (Visa Global Registry of Service Providers)

  • BCA KlikPay
  • BCA KlikPay adalah cara bayar belanja online yang praktis, terpercaya dan otomatis ter-verifikasi untuk Polis ACA
    Login dan Password akan diberikan via Email dan Whats App atau SMS dari nomor 08522-0022-884

Customer Services

  •  Mobile 08522 0022 884
  •  Mobile 0819 11028 884
  •  Whats App 08522 0022 884
  •  Email CS: klikpremi@gmail.com
  •  Email Admin: admin@klikpremi.com

Tentang Kami

Kami adalah agen asuransi kerugian yang terpercaya di Indonesia.  Kami menjual asuransi perjalanan, kendaraan, kesehatan, kecelakaan, properti dan tanggung gugat untuk Individu/Perusahaan.

PT. Nabolas Teknologi Indonesia
Senin-Jumat 09.00 - 18.00
Ruko Golden Boulevard BSD City D-06
Serpong, Tangsel -15322

Sabtu-Minggu 09.00 - 17.00
Regency Melati Mas Blok E10/11
Serpong, Tangsel -15323

Copyright © 2016 - PT. Nabolas Teknologi Indonesia All Rights Reserved

DMCA.com Protection Status